Hongkong-Macau Trip! Part 5 : Ocean Park,The Peak, & Ladies Market

Hari ke-4! Berhasil bangun pagi walopun capeknya luar biasa..hari ini jadwal cukup padat karena kita bakal ke beberapa tempat. Kalo hari sebelumnya kita sarapan di warung Chandra, maka hari ini kita cobain resto masakan indonesia yg namanya sedap gurih. Wisnu pesen lontong sayur dan gue makan indomie goreng. Mantap!

Awalnya ke Ocean Park mau naik bis aja dari depan SOGO causeway bay, tapi karena pusing nanya2 sama orang bis mana yg bener, akhirnya kita cuss naik taxi aja. Tiket masuknya untung sdh dibeli online karena antriannya ternyata lumayan. Begitu masuk kita langsung ke Grand Aquarium karena pengen ngadem! Hari itu cuacanya panas aja, untung ga pake baju yg tebel.

Danish seneng banget liat ikan! Dia heboh teriak-teriak, “Mama,ada ikan uning, itam, ijo, pink!” “Bapak, ikan kaya di iped Danish (iPad,red)”. Danish memang seneng bgt sama aplikasi akuarium di iPad, tapi kita ga nyangka bakal seantusias ini. Seru aja ngeliat dia heboh sendiri.

Sebenernya Grand Aquarium-nya Ocean Park ini ga lebih bagus daripada yg di Sea World lho, jenis ikannya juga lebih beragam yg di Sea World kalo menurut gue. Setelah muter-muter, kita lanjut ngeliat Panda. Ternyata cuma ada beberapa ekor panda yg mana lagi pada bobo-bobo siang kareng kekenyangan, untung ada yg bangun dan bengong kenapa rame aja yg nontonin dia..hihihi..

Dari Panda Habitat, kita naik kereta ke highland area. Jadi Ocean Park ini ada lowland area dan highland area. Di highland area banyak wahana permainan seperti di Dufan, dari yang cemen sampe yang bisa bikin pipis di celana. Tentunya ngga ada satu pun yang gue naikin karena males antri dan emang takut juga sih. Kalo boleh merangkum, ocean park ini kaya Dufan,Sea World, dan Atlantis dijadiin satu, cuma kurang pantainya aja. Untuk harga tiket 250-an HKD ngga heran rame banget warga lokal Hongkong atau dari mainland China yg sengaja dateng karena memang lengkap banget.

Di Highland area kita cuma jalan-jalan di area tropical forest karena adem, maklum saat itu lagi pas tengah hari,ubun-ubun rasanya berasep.


Jam 2-an kita pun cabs dari ocean park menuju The Peak. Begitu sampe, kita langsung disambut antrian panjaaang untuk beli tiket the peak tram. Jadi The Peak ini berlokasi di dataran tertinggi di Hongkong dan untuk menuju ke sana bisa naik mobil/taxi atau naik Peak Tram. Di The Peak sendiri kita bisa menikmati panorama Hongkong di sky terrace-nya dan masuk ke museum patung lilin madame tussaud. Peak Tram ini udh ada dari jaman Inggris masih menjajah Hongkong dan sensasinya beda aja naik tram dengan kemiringan 45 derajat.
Back to antrian. Ternyata kalo kita beli tiket combo peak tram-madame tussaud-sky terrace PP, antriannya jauh lebih pendek sodara-sodara. Yowis akhirnya kita beli si tiket combo itu. Setelah dapet tiketnya, masih harus antri lagi sekitar 30 menit-an untuk naik tram. Perjalanan naik tram sih sekitar 10 menit, dan begitu nyampe di The Peak kita langsung cari tempat makan.

Kita akhirnya makan di Bubba Gump yang untungnya ngga antri. Dapet meja deket jendela jadi bisa liat view Hongkong. Setelah makan kita sempet muter-muter cari tempat sholat dan akhirnya sholat di salah satu nursery room :p. Next, Madame Tussaud! Yasalaaamm ramenya..mo foto aja kudu rebutan dulu. Karena males ngantri, kita ngga begitu lama, ngga begitu diniatin foto sama patung-patung yg favorit juga sih. Tapi lumayanlahhh, foto sama beberapa celeb juga seperti yg berikut ini :p


Dari Madame Tussaud kita menuju ke Sky Terrace untuk ngeliat night view of Hongkong from the top! Bajussss..tapi ngga bisa bebas foto-foto karena rame. Wisnu yg lagi memahirkan kemampuan fotografinya (ciehh..) akhirnyaaaa bisa dapet beberapa foto yg kece..hehehe.
Setelah puas foto-foto, kita pun menuju The peak tram station untuk turun ke bawah dan MasyaAllah ngantrinyaaaa..udah ketauan lah ya kita kan paling males ngantri, apalagi kalo berliku-liku kaya ular tangga, dengan 2 anak kecil pecicilan, marilah kita cari alternatif transportasi lainnya! Jalan sedikit ke terminal bis The Peak kita pun naik taxi ke..Ladies Market.

Dari beberapa kali naik taxi, akhirnya kita dapet supir taxi yang ramah, basa-basi, mau ngasi tips2, trus bantuin kita cari jalan pintas supaya lebih cepet nyampe Mongkok. 30 menit naik taxi, akhirnya nyampe Mongkok Ladies Market. Danish yg udah tepar dari masih di The Peak akhirnya nemenin bapak di luar, ngga ikut masuk ke pasarnya. Tapi ditungguin gitu manalah enak, pas lagi asik nawar oleh-oleh ditelp dong sama Wisnu yg heboh karena Danish bangun dan nangis nyariin mamanya. Babay deh belanja2, untung udah sempet beli oleh-oleh untuk temen kantor.
Bener aja, Danish lagi nangis rewel karena kaget bangun di tengah keriuhan Mongkok. Akhirnya cuma ngejogrok di pinggir jalan nungguin sepupu-sepupu yg masih belenji. Untungnya memang ga niat beli apa-apa, cuma nyari oleh2 lucu khas HK aja, abisnya barang yg laen macam mangga dua gitu.

Jam 10 akhirnya kita balik ke causeway bay dengan pundak mati rasa karena gendong Danish yg ngga mau ditaro di stroller..

Besoknya lanjut ke Macau!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s