Hongkong-Macau Trip! Part 2

Tepat pukul 19.40 waktu HK (lebih dulu 1 jam dari WIB), Jetstar dari Singapura mendarat mulus di HK int’l Airport. Alhamdulillah, akhirnya Allah meringankan kaki kami sampai ke Hongkong. Begitu sampai, takjub sekali dengan betapa modernnya airport di Hongkong ini. Sangat amat bersih dengan petunjuk arah yang jelas, jadi turis macam kami yang baru pertama kali menginjakkan kaki di bandara ini insyaAllah ngga akan nyasar. Begitu sampe kita harus naik aerotrain menuju gedung induk untuk melewati proses imigrasi. Walaupun antri, tapi karena sudah diatur sedemikian rupa,antrian imigrasi berjalan cepat. Kurang dari 30 menit kami sudah masuk ke area baggage claim.


Untuk menuju ke causeway bay, gue sengaja menyewa van dari ibu Lily, pemilik Guest House yang kita sewa. Menyewa van jelas lebih murah dari taxi dan lebih praktis untuk rombongan kami yg cukup besar dengan koper yang ukurannya jumbo🙂
Ibu Lily sudah menunggu di area arrival hall, dan kami langsung diantar menuju van yg sudah menunggu.

Ibu Lily ini aslinya dari Malang, Jawa Timur dan kalo ngga salah sudah 29 tahun tinggal di Hongkong. Lucunya, dialek jawa timurannya ngga hilang lho! berasa bukan liburan ke Hongkong..🙂

Kamar yang kita sewa ada di salah satu unit apartemen di gedung Haywood Mansion di Patterson Street, Causeway Bay. Seperti pada umumnya tempat tinggal di Hongkong yang krisis lahan, apartemen ini juga mini dengan 5 kamar yang ukurannya..err..ngepas. Tapi karena kita masing-masing menyewa kamar triple, jadi ada 1 double bed dan 1 single bed, ya lumayanlah. Kamarnya ber-AC dengan kamar mandi dalam yang bersih dan ada air panasnya.

Begitu sampe di apartemen di lt.5, kita disambut oleh Mba Eny, TKW dari Indonesia yang bekerja pada bu Lily. Mba Eni yang menjelaskan aturan di apartemen, menyerahkan kunci, dan membelikan kartu para bayar lokal supaya komunikasi lebih gampang. Kita juga banyak bertanya mengenai resto indonesia terdekat, supermarket untuk membeli makanan dan susu, dan tips2 sederhana yang harus kita tahu.

Setelah menyimpan koper, kita sengaja langsung ke Welcome, supermarket 24 jam, utk membeli roti-rotian,susu, dan cereal untuk persiapan besok paginya. Balik lagi ke apartemen sudah hampir jam 11, bersih-bersih, dan langsung tidur.

[updated] karena banyak yang nanya, berikut adalah no kontak Ibu Lily di Hongkong, saya waktu itu reservasi via sms ke beliau. Silakeun..

Ibu Lily +85269729808

Besoknya, tgl 10 Nov, we’re going to Disneyland! hoorayyy…
Ceritanya di next post yaa..

12 thoughts on “Hongkong-Macau Trip! Part 2

  1. mbak mau nanya, punya nomor contact person bu Lily nya???
    hehehe..=)

  2. halo..bisa tolong share nomor telp bu lily, email kalau ada nya ke ritawaty.fks@gmail.com. thank kiu.

  3. hi =) boleh share contact person Bu Lily ke email aq yahh..
    tansiiphone@yahoo.com
    thanks a lot

  4. Haii.. Bisa tlg share contact person ibu lily?
    Tlg email ke; shennyhalim@gmail.com. Thank you

  5. Hallo….. Saya sandy dan mau tanya apakah ibu lily bisa menyewakan van untuk 15 orang? Thanks informasinya.. Ditunggu balasan emailnya… Karena bln juli nanti saya mau pergi rombongan ke hong kong.

  6. hai mba…
    salam kenal sebelumnya…
    oya mba utk hotelnya bu lily ini dekat dgn MTR ga mba ? kira brp meter ya dgn jalan kaki ?

    terima kasih

  7. Haloo mba saya febri bisa minta info untuk tour guide gak?kira2 bu lily bisa menyediakan tour guide buat tanggal 29 desember 2015 gak?inshaallah saya kesana tanggal 29..ditunggu infonya diemail ya cuapee_dey@yahoo.com

  8. salam kenal mba…
    Saya Laurens.. mau tanya nama penginapan ibu lily apa? dan berapa harga permalam perkamar untuk 2 orang(pasangan). Yang update nomor telp ibu lily itu nomor indonesia? soalnya kayak nomor telkomsel kartu as
    Trima ksh
    d4ijobu@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s