Hongkong-Macau Trip! Part 4 : Ngong Ping Village – Tsim Sha Tsui

Hari ke-3 di HK, kita rencananya mau naik cable car ke Ngong Ping Village. Sempet baca di salah satu blog kalo antrian naik cable car ini bisa cukup sadis, jadi diputuskan untuk beli tiketnya online saja di sini. Gue beli tiket return, yang salah satunya dengan crystal cabin. Walopun takut ketinggian, tampaknya seru aja bisa berasa melayang di udara.

Karena pas beli tiketnya udh sekalian booking jam, akhirnya sebelum ke stasiun cable car, kita kembali muter-muter di Citigate Outlet. Huehehe..yah, abis mo kemana lagi?lha wong stasiunnya persis di sebelah citigate, jadi untuk memuaskan hasrat belanja sepupu yang masih belum selesai, kita mampir lagi deh.

Jam 2 siang kita pun menuju ke stasiun cable car yang ternyata benarrr, antri gila! Untungnya setelah petugasnya tau kita punya advanced ticket kita diperbolehkan masuk jalur khusus yang kosong melompong. Asiikkk..Setelah tuker tiket, kita pun antri utk naik cable car. Alhamdulillah lagi, antrian naik crystal cabin jauh lebih pendek daripada cabin standard. Antri sekitar 15 menit, off we go to Ngong Ping!

Ini nih penampakan lantai crystal cabin. Walopun pegangannya kenceng banget karena takut, tapi it’s a must-try experience!

Ternyata naik cable car-nya cukup jauh lho, kurang lebih 30 menit deh. Tapi pemandangannya keren! Airport HKIA keliatan jelas, kita juga bisa liat panorama Hongkong 360 derajat. A breath taking view, indeed.

Ngong Ping Village ini semacam tempat wisata budaya dimana kita bisa lihat patung Budha raksasa dan berbagai macam pertunjukan seni. Begitu nyampe kita langsung cari tempat makan, dan alhamdulillah ketemu restoran kebab. Selesai makan kita jalan-jalan di seputar Ngong Ping, foto-foto dan liat-liat souvenir.

Kita di Ngong Ping sekitar 2 jam-an, pas udah mulai gerimis, kita buru-buru ke stasiun cable car untuk balik ke Tung Chung. Antriannya ternyata panjang dan berliku aja untuk yg standard cabin. Hyuk. Akhirnya kita upgrade tiket balik kita dengan crystal cabin lagi, dan tanpa ngantri kita langsung naik cable car lagi.

Next destination is Tsim Sha Tsui. Dengan agak terburu-buru karena pengen liat symphony of the lights, kita naik MTR balik ke Central, trus lanjut ke Tsim Sha Tsui station. Dan ternyata jauh aja gitu kalo dari TST station, harusnya turun di east TST station. Kurang survey nih -__-‘.. begitu sampe harbour, pertunjukan lasernya selesai. Yahhh, penonton kecewa deh. Akhirnya kita foto2 aja dengan background city lights-nya Hongkong.

Setelah puas foto-foto, kita jalan di sepanjang Nathan Road dan akhirnya masuk ke H&M. Rame banget deh, mungkin karena hampir memasuki musim dingin jadi koleksi semua berbau winter. Danish udah tidur kecapean dan akhirnya agak terburu-buru liat2nya. Cuma sempet beli outer rajutan dan bajunya Danish karena wisnu udh ribut minta pulang.

Sebelum naik MTR balik ke causeway bay, mampir dulu makan malam di resto masakan pakistan, Mughal. Lucunya, lokasi resto ini ada di lantai 2 sebuah pertokoan, dimana ngga keliatan sama sekali dr jalan raya.

Kita sampe di apartemen sudah hampir jam 12 aja gitu..capenya ajib! langsung gantiin baju Danish, bersih2, dan tepar dengan sukses.

One thought on “Hongkong-Macau Trip! Part 4 : Ngong Ping Village – Tsim Sha Tsui

1. Memula saya rasa cam kurang bersetuju ngan pendapat awak nie….