Hongkong-Macau Trip! Part 3 : Disneyland-Citigate Outlet

Tujuan hari ini adalah Disneyland, yeay! Jam 9 kita cari sarapan dulu, setelah gagal menemukan warung malang, akhirnya kita pasrah sarapan di McD. Kelar sarapan kita langsung menuju ke stasiun MTR yang menurut gue kurang stroller friendly. Tangganya tinggi dan curam, kalopun disediakan lift lokasinya jauh. Kita naik MTR ke central, trus ganti line ke stasiun sunny bay, dari situ tinggal lanjut ke stasiun Disneyland dengan MTR yang Disney-themed. lucu!

Jam 11.30 kita sampe juga di Disneyland. Tiket masuknya udah dibeli online untuk mengantisipasi antri. Harga tiket dewasa 399 HKD dan anak2 di atas 3 tahun 285 HKD.Tapi mungkin karena kita datengnya bukan wiken, ngga ada antrian sama sekali. Ok, let’s get in!

Di Disneyland, kita ga bener-bener keliling dan nyobain semua wahana. Lebih banyak foto-foto karena Danish masih banyak takutnya ngeliat permainan yang ada di sana. Giliran permainan utk toddler, antriannya mak! bikin males..akhirnya kita cuma keliling2, foto2 dan makan siang aja. Kita makan di area Adventure Land, karena ada makanan india dan keliatannya pork-free. Untuk anak-anak di bawah 5 tahun, lebih banyak permainan di area Fantasy Land, tapi ya itu tadi, antriannya yasalaamm..

Parade tokoh-tokoh Disney biasanya dimulai tepat jam 03.30 setiap sore, eh pas jam 3 Danish malah tidur. Yah nak, ngga bisa liat dong kamunya, tapi memang udh jam tidur siangnya Danish juga sih. Mungkin ini pertanda Danish harus ke sini lagi 1-2 tahun lagi (yea rite!πŸ™‚ )

Akhirnya emak bapaknya aja yang heboh foto2 pas parade. Seru lho ternyata!

Selama Danish bobo, kita jalan-jalan aja di main street-nya, liat2 souvenir yang harganya agak over-priced, foto2 narsis juga sihπŸ™‚ Kita sempet numpang sholat di kantor Guest Relation-nya Disneyland, staffnya ramah dan baik. Mereka memperbolehkan kita sholat di ruangan tamunya mereka. Lega karena ngga harus melalaikan ibadah selama jalan-jalan.

Jam 6 sore akhirnya kita cabs dari Disneyland karena udh ngga tahan dinginnya. Ngga nyangka suhu hari itu akan sedingin itu, kita ngga bawa jaket yang memadai. Kita pikir suhu Hongkong di awal November kurleb sama dengan Bandung, sekitar 23-24 derajat, jadi ngga perlu bawa jaket atau coat. Ternyata hari itu dinginnya lumayan. Danish cuma bawa jaket kaos biasa, pipinya sampe merah karena dingin. Tadinya mau nunggu sampe fireworks jam 8, tapi akhirnya kita memutuskan untuk lanjut ke citigate outlet di Tung Chung.

Untuk ke Citigate Outlet, kita tinggal naik MTR dari Sunny Bay station ke Tung Chung Station. Stasiunnya persis di bawah Citigate outlet. Begitu masuk, kita disambut sama deretan outlet-outlet branded items yang menawarkan barang-barang off season dengan harga yang lebih murah.

Sempet masuk ke kate spade dan coach, tapi ternyata ngga semurah yang diharapkanπŸ˜‰. Bapak sih seneng karena akhirnya bisa beli sepatu dan jaket di Timberland. Udah niat dan ngincer banget dari Jakarta. Danish dapet crocs, dan mama? ngga kesampean beli ketspet, akhirnya nyari jaket Danish aja di Giordano Outlet.

Setelah makan malam di Food Republic-nya Citigate, kita pun cabs pulang ke causeway bay.

One thought on “Hongkong-Macau Trip! Part 3 : Disneyland-Citigate Outlet

1. Dear Rury, boleh tahu dimana lokasi Guest Relation di Disneyland HK? Kalau bisa ada ancer-ancernya gitu hehehe… Saya sedang merancang liburan keluarga kesana tahun ini, tapi masih kepikiran soal tempat sholat. Terima kasih.πŸ™‚