Hongkong-Macau Trip! Part-1

Yeayyy..akhirnya kesampean juga jalan-jalan ke Hongkong. Dulu kayanya cuma pengen,tapi ngga bener-bener diniatin pergi ke sana. Kenapa?mungkin karena Hongkong tuh imejnya kan belanja, kalopun ada disneyland, tapi asa garing ke disneyland cuma berdua wisnu doang. Untuk belanja, rasanya kok ya jetset banget cuma mo syoping pergi ke Hongkong. Nah,begitu ada Danish (makin mengkonfirmasi bahwa hidup jadi lebih hidup setelah kau hadir, nak *smooch*) jadi ada alasan untuk mengunjungi Hongkong, kan mau ajak Danish ke Disneyland! Horeee..

Gue dan Wisnu memang pengennya kalo Danish ulang tahun, kita jalan-jalan ke mana gitu. Seru aja, tahun lalu kita ke Singapore. Nah, tahun ini tadinya kepikiran mo ke Bali, tapi pas ada promo dari Jetstar dan dapet tiket yang lumayan terjangkau, hyuk ah ke Disneyland. Senang!!

Awalnya pengen pergi bertiga aja, tapi pas sepupu di Palembang tau kita mo cuss ke HK, mereka pengen ikut juga. Alesannya kalo ada gue lebih aman, krn bahasa inggris mereka kacau katanya. lah, di HK juga ternyata yg bisa bahasa Inggris terbatas..tapi yasutra lah, the more, the merrier prinsipnya. So, akhirnya rombongannya jd besar, 7 dewasa dan 2 toddie.

Setelah tiket beres, mulai deh cari-cari hotel/hostel. Baca-baca di trip advisor dan forum-forum, hotel di HK tuh kecil-kecil dan mahal. Alhamdulillah pas blogwalking ke blognya Darina dan Anggi (terimakasih yaa!), malah dapet referensi guest house di daerah Causeway Bay yang pemiliknya orang Indonesia. Akhirnya kita book 3 kamar triple dengan harga per malam 600HKD. Lumayan banget. Akomodasi, done!

Pas bagian susun itinerary, sepupu2 memasrahkan semua ke gue, bagus dehπŸ™‚ Kita bakal 4 hari di HK. Jadi itinerary disusun seefektif mungkin supaya bisa tercover tempat tujuan yang favorit selama 3 hari, dan 1 hari di Macau.

Tibalah hari yang ditunggu, tanggal 9 Nov kita cuss ke HK! excited..
Kita naik Value Air dulu ke Singapore untuk transit kurang lebih 3 jam. Jam 9 pesawatnya off dari Soetta. Dari Depok kita berangkat jam 5.30 pagi. Supaya ngga ribet,gue sengaja pesen bigbird yang bisa ngangkut kita sekalian, dan lebih murah dari 3 taxi.

Alhamdulillah sampe Changi dengan lancar. Karena boarding pass sdh diprint langsung dari jakarta, kita ngga harus check in lagi di Changi-nya. Cuma sempet agak riweuh karena urusan stroller. Ada sedikit miskomunikasi,kita pikir stroller bakal dikeluarin di Changi, ternyata langsung dibawa ke pesawat kita yang ke HK. Fyuhh..untung beres setalah menyambangi desk-nya jetstar di Changi. Karena flight kita ke HK jam 3 sore, kita makan siang dulu di BK Changi trus muter2 terminal 1 yg udh kaya mall karena isinya toko-toko semua. Dompet tentu masih dikekep rapet karena nyampe HK juga belum kalii! masa udah belanjaπŸ˜€ Cuma beliin Danish mobil2an aja supaya dia ngga bete ntar 4 jam menuju HK, karena pas flight dari Jkt ke Changi, Danish sempet rewel.

Flight ke HK ontime dan kita off to HK jam 15.45 Sing time. C u soon, HK! can’t wait..