Update Danish 23 Months

Heyoww..

Si Danish Kiting bulan ini 23 bulan..hwaaa..udah gede ya nak?
Dengan segala kesantaian plus takjub, kita memantau aja perkembangan Danish sampe sekarang.
Urusan ngomong, 2 bulan yang lalu jauh sekali dibanding sekarang. Sekarang kosa kata Danish lumayan banyak, cepat sekali menirukan apa yg kita katakan. Wakkss, harus lebih hati-hati menjaga lisan,nih. Mungkin ini yang dibilang orang-orang kalo punya anak kita juga jadi belajar memperbaiki diri. Pengennya kan jadi contoh yang baik untuk anak, dari soal bicara sampai perilaku.

Soal komunikasi, Danish sudah mulai bisa diajak bicara dua arah, sudah bisa merespon dan menerima instruksi. Daya tangkapnya juga lumayan cepat dan kemampuan mengingatnya cukup baik. We couldn’t be more proud of you, dear son.

Bulan depan Danish genap 2 tahun. PR bapak dan mama masih banyaaakkk…Yang pertama dan cukup penting adalah toilet training! Pengennya sebelum 2,5 tahun Danish sudah lepas diapers. Tapi effort yg diperlukan harus dimulai dari aku dan bapaknya. Pheww..ayo mama, semangat!

Yang kedua adalah soal makan, Danish masih ogah-ogahan kalo makan nasi, maunya nasi lembek alias bubur. Pilihan makanan sebenarnya sudah cukup variatif, tapi ngga semua mau dimakan bersama nasi. Lebih sering dijadikan cemilan..masih harus putar otak untuk cari trik supaya Danish mau makan menu lengkap..PR banget!

Banyak orang tua yang sibuk cari sekolah dan menyekolahkan anaknya seusia Danish, kalo aku dan bapaknya sepakat belum dulu. Secara usia Danish belum siap utk rutinitas dan kemampuan menerima instruksi yang kompleks masih belum optimal..so, Danish akan main di rumah dulu sampe secara usia dan kemampuan berkonsentrasinya sudah siap utk sekolah..

Right now i just want to say this :

Dear Danish,
Bapak dan Mama don’t know what’s best for you, and we can’t claim that we do, but we love you so very much and we will do our best for you to become the best version of yourself.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s